KPI Optimis Sosialisasi Lewat Sosial Media Pengaruhi Partisipasi Politik
|
KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Tanda tangani Keputusan Bersama Antara Bawaslu, KPU, KPI Dan Dewan Pers Tentang Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaan, Penyiaran dan Iklan Kampanye Pemilihan Serentak 2020 (12/08/2020).
Dalam pidatonya Agung Supriyo Ketua Komisi Penyiaran Indonesia mendorong penyelenggara dan pihak-pihak terkait Pilkada 2020 untuk berperan aktif dan melakukan langkah masif bersoasialisasi mengenai Pilkada 2020 lewat media sosial untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat.
Melihat hari ini pemilih kaum milenial yang aktif dalam media sosial memiliki presentasi cukup besar dan berkaca pada srategi sosialisasi pada pemilihan umum sebelumnya ia positif cara-cara sosialisasi melalui media sosial akan berhasil.
Ia mengungkap harapan besar terhadap keberlangsungan MoU, “Kami berharap bahwa MoU ini akan berjalan maksimal dan menuai hasil yang positif.”
“Saya masih optimis, sampai saat ini kalau kita melakukan sosialisasi yang massif lewat media sosial maka tingkat partisipasi politiknya minimal sama atau bahkan lbih tinggi dari tahun sebelumnya.” Ungkapnya di akhir pidato.
(SelviV)