Lompat ke isi utama

Berita

Yunan Koordinasikan Terkait Data Agregat Kependudukan Per-Kecamatan terbaru

Yunan Awalludin Nur, S.Sos. M.Si. melakukan Koordinasi dengan Kepala Dispendukcapil Lamongan, Achmad Edwyn Anedi, S.Sos., MM.

Kasubbag Pengawasan Bapak Yunan Awalludin Nur, S.Sos. M.Si. melakukan Koordinasi dengan Kepala Dispendukcapil Lamongan, Bapak Achmad Edwyn Anedi, S.Sos., MM.

Hari Kamis, 18 Januari 2024, Kasubbag Pengawasan Bapak Yunan Awalludin Nur, S.Sos. M.Si. melakukan Koordinasi dengan Kepala Dispendukcapil Lamongan, Bapak Achmad Edwyn Anedi, S.Sos., MM. Koordinasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut hasil koordinasi bersama di kantor Bawaslu Provinsi Jatim tanggal 16 Januari 2024.

Adapun hal hal yang dikoordinasikan antara lain, Terkait Data Agregat Kependudukan per Kecamatan terbaru; khususnya pemilih pemula (potensial non ktp-el).

Dalam kesempatan tersebut, Edwin menyempatkan bertanya terkait teknis pindah memilih.
"Terkait pindah memilih itu bagaimana teknisnya mas? Semisal ini ibu rochani (Kabid Pengelolaan Informasi kependudukan) ini alamatnya Gresik, terus besuk tanggal 14 Februari 2024 itu saya tugaskan disini, istilahnya mau pindah memilih di Lamongan sini, itu bagaimana caranya?". Tanya Edwin.

Oh Nanti ibu dapat mengurus Pindah memilih di TPS ibu yang di Gresik, atau di TPS tujuan Lamongan, semisal ibu nanti dapat mengurus di PPS Kelurahan Jetis, ibu nanti diminta menunjukan KTPel, dan dokumen bukti penugasan, nanti di cek di dpt online, setelah selesai, nanti ibu diberikan form A Surat Pindah Memilih. dan ibu harus mengurus itu paling lambat H-7 Pemungutan suara, Jawab Yunan.

Dalam pertemuan itu banyak yang dikoordinasikan, mulai penduduk potensial non ktp-el, pemilih loksus lapas yang belum teridentifikasi data kependudukanya, hingga terkait teknis teknis penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Jhon